Rabu, 08 Februari 2012

Pudding Cokelat



Masih dengan tema syukuran hari lahir..
Kali ini untuk syukuran hari lahir kembarku Faiz dan Fuad
yang ke -16.
Mau bikin cake, kayaknya anak-anak sudah nggak tertarik
jadi aku buatkan Pudding Cokelat aja
ditambah jeruk di atasnya, biar seger....
Resepnya aku ambil dari kemasan susu Indomilk jaman dulu
sebelum aku nikah...
he he..udah lama banget ya ?
waktu baru liat resep itu, dulu... aku pernah coba.
Rasa cokelatnya mantap..
Makanya resepnya aku catat dan aku simpan 
Terima kasih resepnya ya Indomilk.... ^-^
Untuk vla nya, aku buatkan yang nggak pakai kuning telur
soalnya anak-anak nggak suka.
Ayo.. dicoba aja resepnya...

Puding Cokelat Indomilk

Bahan 
1 kaleng susu cokelat Indomilk
1250 ml air
50 gr gula pasir
2 bks agar-agar bubuk
50 gr cokelat bubuk
6 putih telur, kocok (aku pakai 3 aja)

Cara membuat
Larutkan susu dan air, 
masukkan gula pasir, agar-agar bubuk dan cokelat, aduk rata
Masak dengan api kecil hingga mendidih
Matikan api
Masukkan putih telur yang sudah dikocok
Aduk hingga tercampur rata
Masukkan dalam cetakan puding, atau cup
Biarkan dingin, lalu masukkan kulkas hingga beku


Vla

Bahan 
500 ml susu segar
100 ml krim kental
100 gr gula pasir
1 sdm maizena

Cara membuat
Campur semua bahan, masak dengan api kecil hingga mengental
Biarkan dingin, lalu tuang ke atas puding
yang sudah mengeras
Tambahkan jeruk kaleng diatasnya
Simpan dalam lemari pendingin
Siap disajikan

1 resep untuk 32 cup





Tidak ada komentar:

Posting Komentar